Kampung Warna Warni Juga Ada di Ulujami

Kampung Warna Warni Juga Ada di Ulujami

Warga masyarakat RW 01 Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan tengah menghiasi kampungnya dengan cara mengecat bagian jalan dan dinding rumah mereka.

Lurah Ulujami Hasan Husaini mengatakan, pengecatan tersebut dilakukan untuk membuat kampung mereka indah, bernuansa edukasi, hiburan serta untuk memberikan ruang kreasi.

“Di RW 01 ada 8 RT dan sudah hampir selesai, semua warga guyub bersama-sama mengecat kampungnya, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda, hingga anak-anak,” kata Hasan, saat dikonfirmasi, Selasa (27/3).

Menurut Hasan, proses pengecatan kampung warna-warni itu dilakukan warga secara swadaya. Pihak Kelurahan, kata Hasan, hanya memberikan support dan dukungan serta pendampingan dan melakukan pendekatan kepada Corporate Social Responsibility (CSR).

“Selain bikin kampung warna-warni, kita juga akan buat kampung hidroponik dan kampung selfie, kita (Kelurahan) hanya memberikan support dan dukungan, semua pengerjaannya dan dana murni hasil swadaya masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Hasan, untuk rencana kampung hidroponik juga tengah ia digalakan dengan menggandeng Kasatpel KPKP Kelurahan untuk memberikan pelatihan kepada warga mengenai tata cara hidroponik.

“Ada 9 RW di Kelurahan Ulujami, targetnya semua RW. Saat ini baru RW 01 sebagai kampung percontohan,” tandasnya.Adfhiel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan