Kabut Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Kembali Normal

Kabut Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Kembali Normal

Beritametrolima.com – Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru hari ini kembali normal dari kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Penerbangan kembali normal karena jarak pandang sudah di atas 800 meter.

“Dapat kami sampaikan kondisi penerbangan pagi ini di Bandara SSK II tanggal 24 September 2019 sampai pukul 09.30 WIB, jarak pandang di atas 800 meter,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Yogi Prasetyo, di Pekanbaru, yang dilansir Antara, Selasa (24/9/2019).

Pada Senin (23/9), tercatat 33 penerbangan dari dan menuju Pekanbaru terpaksa dibatalkan akibat jarak pandang menurun yang dinilai membahayakan penerbangan.
Namun, katanya, pada Selasa pagi, tidak ada kendala di bandara internasional tersebut untuk aktivitas penerbangan.

Pada sekitar pukul 10.00 WIB, jarak pandang sudah mencapai sekitar 2,5 kilometer. Penerbangan yang sempat kacau sejak hari Minggu (22/9) pun kini sudah normal.

“Pesawat dapat ‘landing’ (mendarat) maupun ‘takeoff’ (terbang) normal. Pesawat yang sudah ‘takeoff’ ada tujuh pesawat dan yang ‘landing’ satu pesawat,” katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan