Jelang Ramdhan Dan Lebaran, Singih Tanam Cabai Dan Melon Ungulan

Jelang Ramdhan Dan Lebaran, Singih Tanam Cabai Dan Melon Ungulan

Depok, beritametrolima. ComWhatsApp Image 2017-04-05 at 18.54.35
Jelang bulan suci Ramadhan 1438H (2017) umat Muslin mengistimewakan asupan makanan untuk  sahur dan berbuka puasa,  termasuk kebutuhan sayuran dan buah -buahan. Terhitung beberapa bulan kedepan bulan Ramadhan tiba, Singih  petani sayur dan buah di temui Rabu (5/4)di kebun cabai dan melon di Rt 03/20 kelurahan Tapos kecamatan Tapos kota Depok, tengah asik merawat tanamanya, pada beritametrolima. Com mengatakan, kami di sini suda empat bulan, pertama kami pelajaran dulu keasaman tanah, agar ketika kita tanam cabai jenis mahkota cocok. Luas lahan saat ini 4H, selain cabai kami menanam melon jenis Golden Mama (Perkawinan silang antara melon dan labu) juga kami tanam terong biru, ” saya hanya pekerja kalau owner adalah bapak Teguh, ini tanaman cabai baru dua bulan, hanya sedikit masalah karena curah hujan agak banyak, jadi mempengaruhi perkembangan pertumbuhanya, ” jelas Singih putra asal Magelang ini.
Lebih lanjut Singih mengatakan,  jelang bulan suci ramadhan dan lebaran di perkirakan panen raya dan untuk melon mudah-mudahan bulan puasa suda bisa kita panen dan jual, ” kalau cuaca tidak sering hujan tanaman cabai, terong dan melon Golden Mama dapat kita pastikan jelang Ramadhan dan Lebaran panen raya, ” di Magelang saya juga kembangkan tanaman Holticultura, bibit cabai mahkota kita datangkan juga dari Surabaya, saya bersukur lingkungan sini mendukung kegiatan pertanian kami ini, ” jelasnya.
Ujang ketua Rw 20 di temui di lingkunganya saat pengukuran jalan lingkungan di temani Rt cecep, saat di singung pertanian cabai, melon dan terong mengatakan,  kami sangat mendukung kegiatan pertanian tersebut,  karena kami juga dapat belajar menanam pertanian yang tepat, ” yang di lapangan pak Singih sedangkan pemilik pak teguh,  saya berharap ada kerjasama yang baik anatara petani cabai saat ini kepada warga, karena kalau pertanian ini berhasil kan lingkungan juga yang bangga, ” pintanya.
Cecep ketua Rt 03/20 menambahkan,  kami sangat mendukung giat pertanian tersebut, selain pemamfaatan lahan, juga warga ketika butuh cabai, terong dan melon tidak jauh membelinya, ” jelang ramadhan dan lebaran mudah -mudahan panen raya,  kalau lihat tanaman saat ini terlihat sangat subur, karena para pengurus cukup baik merawat tanamanya, ” terangnya. (Rudi. harahap)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan