Izin Trayek Segera Ditertibkan LLAJ Provinsi Papua Barat

Izin Trayek Segera Ditertibkan LLAJ Provinsi Papua Barat

Sorong, Metrolima News -Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jakan (LLAJ) Provinsi Papua Barat,Agus Suwmarwoto,SH  ketika di konvirmasi wartawan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan se-Papua Barat pekan lalu bertempat di Belagri Hotel Kota Sorong mengatakan,Program kerja LLAJ Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat telah menjalankan program kerja yakni penertiban Trayek Angkutan Kota/Kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat dan khususnya di Kota Sorong. Izin trayeknya akan ditertipkan serta operasionalnya akan di jalankan. untuk full bisnya telah kita bangun terminal di km 10,hanya ada kendala sedikit karena jalan masuknya ada kios jadi kita harus bebaskan disitu,mudah-mudahan ahir tahun ini akan selesai dan rampung serta akan di resmikan. Suda bisa menampung dan difungsikan serta launchingnyananti di atur walikota  dan Dinas Perhubungan Kota sorong” terangnya

Lanjut Kabid LLAJ Provinsi Papua Barat,untuk angkutan kota aturan regulasinya sementara di buat  dan tidak lama lagi akan ditertibkan penertiban angkutan kota yakni izin trayek.

Diharapkan bagi para pengemudi dan pemilik kendaraan untuk membuat badan hukum atau koperasi sebagai dasar untuk mendapatkan izin trayek. Untuk angkutan online sementara ini belum beroperasi karena menunggu penataan penertiban trayek.

Ketika di singgung mengenai izin angkutan online, Ia mengatakan untuk kendaraan roda empat  izinnya dari Provinsi,sedangkan  sepeda motor,izinnya dari kabupaten/kota. pada intinya pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten guna mensosialisasikan dengan pengemudi – pengemudi angkot agar tidak berbenturan dengan masalah kepentingan.

Sebagai Pemerintah, hapan kami untuk selalu berkoordinasi  dengan pelaku usaha angkutan umum agar  dapat bekerja sama dengan baik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Pemerintah menyiapkan regulasinya dan pelaku usaha menyediakan kendaraannya yang layak jalan sehingga memberikan pelayanan serta kenyamanan terhadap penumpang dan aspek keselamatan”Jelasnya.  Soter.R

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan