Dinsos DKI Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Dinsos DKI Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan logistik kepada Korban Gempa di Desa Kekait dan Desa Lendan Bajur, Kecamantan Gunung Sahari serta Desa Bengkel, Kecamatan Labu Api di Kabupaten Lombok Barat. Desa Krujuk, desa Teluk dalam, dan Desa Penjalin di Lombok Utara. Desa Selebung Kecamatan Batukling di Lombok Tengah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan total 4 tim untuk menyalurkan bantuan di beberapa titik korban gempa Lombok.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik menyampaikan, pihaknya masuk ke dalam tim 4 yang terdiri dari 5 personil Dinas Sosial yang ditugaskan untuk melakukan assessment dan mendistribusikan logistik Kecamatan Lambo Api dan Kecamantan Gunung Sahari, Kabupaten Lombok Barat.

“Kami bersama-sama dengan Tim Peduli Bencana Lombok Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang menjadi korban gempa,” ujar Tarmijo Damanik saat dihubungi pada Selasa (14/8).

Ia melanjutkan, Tim Peduli Bencana Lombok Provinsi DKI Jakarta yang dibagi ke dalam 4 tim. Tim 1 terdiri dari 5 personil BPBD, 1 dokter umum, 2 perawat, dan 1 surveilence dengan tugas mendistribusikan bantuan logistik dan memberikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Tim 2 terdiri dari 5 personil BPBD, 1 dokter umum, 2 perawat, dan 1 farmasi dengan tugas mendistribusikan bantuan logistik dan melaksanakan pelayanan kesehatan di Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Tim 3 terdiri dari 3 dokter spesialis (kandungan, orthopedi, anak) yang membantu RS Lapangan Posko Utama Tanjung, Lombok Utara.

Sedangkan Dinas Sosial DKI Jakarta menjadi tim 4 yang telah menyerahkan bantuan logistik kepada Korban Gempa di Desa Kekait dan Desa Lendan Bajur, Kecamantan Gunung Sahari, Kabupaten Lombok Barat berupa Air Mineral 300 dus, Telur 200 tire, Biskuit 30 dus, Pampers Balita 30 dus, Pampers Lansia 2 dus, makanan bayi 40 dus, makanan ringan 40 dus, beras 200 kg, minyak sayur 40 dus, gula 20 kg, the 40 box, bubur bayi 40 dus, pembalut 40 dus, selimut 100 lembar, perlengkapan mandi 40 dus, mie instasn 50 dus, dan Terpal 20 lembar.

Sedangkan bantuan di Desa Bengkel, Kecamatan Labu Api, Kabupaten Lombok Barat berupa Makanan bayi 2 dus, Air mineral 14 dus, biscuit 10 dus, dan Telor 25 tire.

“Harapannya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban yang dialami para korban. Kami akan terus melakukan upaya pendampingan dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok,” ungkap Tarmijo Damanik. Fil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan