Di Kel.Menteng Bogor, Ibu-ibu Dijemput Kerumah Untuk Pemeriksaan Kanker Serviks

Di Kel.Menteng Bogor, Ibu-ibu Dijemput Kerumah Untuk Pemeriksaan Kanker Serviks
Heru Sudewo, Lurah Menteng Bogor

Beritametrolima.com, Bogor – Petugas Kelurahan Menteng akan menjemput Ibu-Ibu untuk mengikuti pemeriksaan kanker leher rahim. Sistim jemput bola tersebut  digunakan untuk mensukseskan program deteksi dini kanker serviks dengan metode IVA yang akan digelar Senin (24/10). Rencana itu diungkapkan Lurah Menteng, Heru Sudewo di ruang kerjanya,.

Menurut Heru, jemput bola dimaksudkan untuk membantu dan memudahkan warga yang sudah terdaftar sebagai peserta.  “Mereka tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang transport atau mencari kendaraan, terutama bagi yang rumahnya jauh dari lokasi pemeriksaan,” ujar Heru. “Mereka tinggal berkumpul di satu tempat dan nanti aparat kami menjemput,” lanjutnya.

Sama seperti Kelurahan lain, Kelurahan Menteng mentargetkan program ini diikuti minimal 200 peserta. Mereka terdiri dari ibu-ibu yang sudah atau pernah berkeluarga dan berusia di atas 20 tahun. Tidak sedang menstruasi dan sebelumnya tidak melakukan hubungan suami isteri. Selain itu peserta memiliki kartu BPJS.

Pemeriksaan dilakukan tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gang Kelor. Kelurahan hanya menyediakan tempat dan melakukan sosialisasi dan ajakan kepada warga untuk mengikuti program ini. “Sosialisasi sudah kami lakukan melalui kader PKK, Posyandu, RT dan RW serta sosmed group WA,” ungkap Heru.

Sampai saat ini peserta yang mendaftar, tercatat 210 orang. Terlampauinya target tersebut menandakan, ibu-ibu warga Kelurahan Menteng sudah menyadari pentingnya deteksi dini Kanker leher rahim. “Mudah-mudahan pemeriksaannya nanti berjalan lancar dan ibu-ibu warga Kelurahan Menteng terhindar dari Kanker leher rahim,” harap  Heru. Andy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.