Danrem 121/Abw terima kunjungan kerja anggota komisi I DPR RI Bpk Krisantus Kurniawan.

Danrem 121/Abw terima kunjungan kerja anggota komisi I DPR RI Bpk Krisantus Kurniawan.

Sintang, Dimasa reses tahun ini anggota komisi I DPR RI Bpk Krisantus Kurniawan,S.IP, M.Si melaksanakan kegiatan kerja di Korem 121/Abw. Dalam kunjungan kerja tersebut langsung disambut oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.I.P di Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu, 25/2/2021.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny mengatakan,” selamat datang kepada Bpk Krisantus Kurniawan, S.I.P, M.Si di Korem 121/Abw, hal ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami sebagai Danrem 121/Abw.

Bahwa wilayah Korem 121/Abw memiliki wilayah perbatasan langsung dengan negara Malaysia, tentunya berbagai persoalan sering terjadi, yaitu pelanggaran lintas batas, barang ilegal, narkoba, disamping itu juga di Kalbar rawan bencana alam yaitu Karhatlu,” ungkap Danrem

Lebih lanjut tentang sarana prasarana prajurit di wilayah Korem 121/Abw masih terbatas, yaitu perumahan, alutsista, perkantoran dan sarana transportasi masih kurang, sehingga dengan kedatangan Bpk Krisantus Kurniawan anggota komisi I DPR RI, ini diharapkan berdampak positif dan bermanfaat untuk pembangunan pertahanan kedepan sesuai misi TNI Angkatan darat,” Kata Brigjen TNI Ronny.

Sementara itu Krisantus Kurniawan memaparkan tentang pentingnya kebijakan perawatan alutsista seperti dengan memperhatikan ketersediaan suku cadang yang memadai dan sesuai kebutuhan, system dan biaya pemeliharaan yang disediakan, apakah TOT telah sesuai dengan kontrak pembelian sehingga para prajurit memiliki kemampuan cukup dalam alih tekhnologi.

“Langkah perawatan mutlak diperlukan mengingat sangat berpengaruh terhadap kelayakan alat, ketiadaan peralatan membuat potensi prajurit menjadi tidak terlatih dan nyaris sia-sia,” Kata Krisantus Kurniawan.

Krisantus Kurniawan berharap sarana prasarana, alutsista, kendaraan baik kendaraan perang maupun kendaraan Operasional yang disampaikan kepada satuan di seluruh Wilayah Republik Indonesia agar bermanfaat benar-benar dibutuhkan disetiap satuan,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata, meninjau pangkalan Korem, penanaman pohon kenangan, serta foto bersama.

agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan