Cegah Kecelakaan, Ini Yang Disampaikan Personel Polairud Polres Bengkayang Kepada Nahkoda

Cegah Kecelakaan, Ini Yang Disampaikan Personel Polairud Polres Bengkayang Kepada Nahkoda

Polres Bengkayang – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan khususnya penyeberangan di wilayah hukumnya, Satpolairud Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar sambang dengan sasaran motor air penumpang di seteher Samudera Indah dan Dermaga Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Jum’at (26/03/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli dan sambang tersebut,Ps, Kasatpolairud IPDA Ratnam melalui Kanit Gakkum Bripka Eriyanto Amd mengingatkan nahkoda kapal untuk selalu memastikan kelayakan kapalnya pada saat berlayar.

“Pastikan kapal tidak bocor, pompa air dapat berjalan dengan baik, kapal wajib memilki alat keselamatan baik berupa jaket pelampung maupun ban pelampung serta tidak kalah penting, nahkoda tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan,” ucap Bripka Eriyant.

Apabila pada saat melakukan patroli maupun sambang kami menemukan pelanggaran, kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi. “Mulai dari teguran secara tertulis hingga pencabutan sementara ijin berlayar motor penumpang tersebut,” tegas Bripka Eriyanto menutup pembicaraan.

agus maharona

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan