Cari Talenta di Bidang Seni dan Olahraga, FKDT Gelar Porsadin IV

Cari Talenta di Bidang Seni dan Olahraga, FKDT Gelar Porsadin IV
Wali Kota Bima Arya bersama pengurus Forum Komunikasi Diniyah Taksmiliyah (FKDT) Kota Bogor

Beritametrolima.com, Bogor – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Jawa Barat  berlangsung 20–22 Desember 2016 , Forum Komunikasi Diniyah Taksmiliyah (FKDT) Kota Bogor, menggelar Porsadin ke-IV 2016. Acara berlangsung di Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Jl. Pajajaran Bogor, Minggu, (18/12/2016).

Terdapat sejumlah cabang olahraga dan seni yang diperlombakan dalam Porsadin yaitu, tahfidz Al Quran, cerdas cermat, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, Kalighrafi, Murotal wal imla, puisi islami, qasidah guru DT, atletik dan futsal.Total peserta yang mengikuti Porsadin ini sebanyak 300 peserta se-Kota Bogor tersebar di enam Kecamatan di Kota Bogor.

Kegiatan secara resmi dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya. Menurutnya Pemerintah Kota Bogor mendukung penuh acara Porsadin. Ia berharap Kota Bogor bisa meraih prestasi dan menjadi juara di tingkat Jawa Barat.

“Kita mendukung penuh kontingen Porsadin ini dan kita juga akan support serta memberikan kontribusi untuk acara Porsadin ke Jawa Barat nanti,” ungkapnya. Bima juga mengaku bangga dengan peserta Porsadin yang memiliki bakat-bakat bertalenta di bidang seni diantaranya, tahfidz Al Quran, Cerdas cermat, pidato Bahasa Arab, Kalighrafi dan lainnya.

“Ini pembentukan karakter dan pondasi, di mana anak-anak sudah memiliki kemampuan di bidang seni Islam dan Pemerintah Kota Bogor juga akan terus mendukung keberadaan ustad dan guru guru ngaji di Kota Bogor, dengan memberikan bantuan stimulan,” pungkasnya. Ketua FKDT Kota Bogor, Ahmad Fathoni mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap dua tahun sekali.

Sebelum dilaksanakan di tingkat kota, sudah dilaksanakan terlebih dulu di tingkat kecamatan di seluruh wilayah Kota Bogor.

“Kegiatan Porsadin ini dilaksanakan untuk mendapatkan peserta lomba olahraga dan seni yang akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Para pemenang nanti otomatis akan berangkat ke tingkat provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Porsadin Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 Desember 2016, disana akan dilombakan 9 cabang olahraga dan seni. “Kota Bogor optimis bisa meraih target masuk 5 besar di tingkat Jawa Barat,” jelasnya.Andy/wan

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan