Bupati Bogor Minta ASN Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Bupati Bogor Minta ASN Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Beritametrolima.com, Bogor –  Dalam kesempatan Minggon Keliling Kecamatan Ranca Bungur, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengingatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak meminta uang dalam melakukan pelayanan masyarakat.

Dia juga berjanji akan menindak bawahnya, bila ada oknum yang terbukti meminta uang. “Laporkan bila ada ASN yang meminta uang saat lakukan pelayanan kepada masyarakat, seperti pembuatan KTP dan akte kelahiran dan lainnya. Bila mudah, jangan di persulit serta layani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Disamping itu, Nurhayanti juga mengingatkan banyaknya keluhan masyarakat terhadap sikap tenaga kesehatan yang kurang baik alias judes saat melayani pasien yang sakit, terutama pasien yang menggunakan layanan BPJS. Dia minta memberikan service pelayanan yang sama seperti pasien umum lainnya.

“Kepada para insan kesehatan tong judes, kudu senyum saat melayani pasien yang sakit, dan samakan pelayanan bagi pasien BPJS maupun pasien umum. Untuk seluruh Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bogor, jangan menolak pasien yang mengunakan BPJS,” tegasnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan mengembangkan sektor pertanian, terutama petani pepaya california dan jambu kristal dengan memberikan bantuan, baik permodalan dan pembinaan serta pelatihan melalui Distanhut dan juga BKP5K agar hasil produksi meningkat agar dapat mensejahterakan para petani.

“Pemerintah Kabupaten Bogor berjanji akan memberikan bantuan kepada para petani di Ranca Bungur. Saya minta kepada kepala Distanhut dan BKP5K sering turun ke lapangan untuk inventalisir para petani yang akan mendapatkan bantuan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi, merencanakan akan menyatukan Kantor Kecamatan Ranca Bungur, Koramil dan Polsek dalam satu wilayah agar sinergritas dan komunikasi terus terjalin sehingga kondusifitas terus terjaga.

“Saya minta agar Camat Ranca Bungur untuk mencarikan tanah untuk membangun kantor Kecamatan, Polsek dan Koramil agar Camat, Danramil serta Kapolsek dapat bersinergi menjaga kondusfitas wilayah,” imbuhnya.

Camat Ranca Bungur, Entis Sutisna mengatakan dirinya dan para kepala desa akan fokus pada perkembangan pertanian, walaupun wilayah yang di pimpinnya tidak begitu luas.

Bupati Bogor pun meninjau beberapa infrastruktur di Kecamatan Ranca Bungur seperti Puskesmas,Rehab RTLH,Kantor Kecamatan Ranca Bungur, SMAN 1 Ranca Bungur. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno serta para kepala OPD. Andy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan