Bupati Bogor Buka Seminar Kewirausahaan dan Motivasi UMKM

Bupati Bogor Buka Seminar Kewirausahaan dan Motivasi UMKM
Bupati Bogor Hj. Nurhayanti mengunjungi salah satu stand UMKM

Beritametrolima.com, Bogor – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menghadiri pembukaan temu 1001 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di kemas dalam seminar kewirausahaan dan seminar motivasi yang bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (5/12).

Bupati Bogor menyambut gembira penyelenggaraan kegiatan ini mengingat upaya termaksud potensial meningkatkan motivasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan skala usahanya dan bersiap memenangkan persaingan global.

“Melalui forum ini, kita dapat melihat bahwa potensi UMKM Kabupaten Bogor berkembang cukup baik dan berdaya saing dengan jumlah 18 ribu pelaku UMKM sebagaimana dilaporkan forum UMKM tentunya merupakan jumlah yang potensial, terlebih apabila diperkuat oleh dukungan pembinaan yang lebih intensif oleh berbagai pihak yang berkompeten,” ujarnya.

Namun Bupati juga ingin pembinaan UMKM lebih jelas dari hulu dan hilirnya sehingga setiap OPD berperan dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Bogor, karena masih banyak di daerah Kabupaten Bogor yang belum tersentuh oleh pembinaan dan pelatihan.

“Saya mengajak kepada setiap OPD untuk bersinergi jadi tidak mengandalkan Diskoperindag saja, mari kita kuatkan komiten bersama untuk membangun UMKM Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan kegiatan temu 1001 UMKM diharapkan menjadi titik tolak bagi terwujudnya suatu komunikasi aktif antara Pemerintah Daerah dan masyarakat serta dunia usaha, sehingga konsepsi kebijakan dan implementasu dari penyelenggaraan kegiatan pembangunan perekonomian oleh Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mempertimbangkan keberadaan pelaku UMKM dan perkembangannya serta meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat dan pengembangang usaha berbasis sumber daya alam dan pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut di hadiri oleh seluruh muspida dan juga Camat dan Kepala OPD, selepas peninjauan Bupati Bogor melakukan peninjauan ke setiap stand UMKM yang di pamerkan.Ril

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan