Bos F1 Resmi Dipecat

Bos F1 Resmi Dipecat

Bernie Ecclestone yang selama ini sangat identik dengan Formula Satu (F1) akhirnya tak lagi menjabat sebagai CEO F1. Posisi Ecclestone bakal digantikan oleh Chase Carey.

Ecclestone yang lekat dengan F1 selama empat dekade terakhir akhirnya tak akan lagi jadi sosok vital di balik ajang balap jet darat tersebut. Ecclestone mengakui bahwa dirinya tak lagi menjabat sebagai CEO F1.

“Saya digulingkan hari ini. Saya pergi dan ini sudah resmi. Saya bukan lagi pemimpin dari perusahaan ini. Posisi saya diambil oleh Chase Carey,” ujar Ecclestone seperti dikutip dari Motorsport.

Ecclestone akan menjadi Presiden Kehormatan F1 setelah ini. Meski demikian, Ecclestone tak begitu antusias mengomentari posisi barunya tersebut.

“Posisi saya dalam istilah orang Amerika, adalah Presiden Kehormatan F1. Saya punya jabatan itu sekarang meskipun saya tak tahu apa arti dari jabatan tersebut,” kata Ecclestone.

Ecclestone sendiri tetap menegaskan sosoknya bakal menghadiri beberapa balapan F1 meski tak lagi jadi CEO.

“Saya masih memiliki banyak teman di F1 dan saya juga masih memiliki cukup uang untuk datang ke sejumlah balapan,” ucap Ecclestone.

Setelah lepas dari kursi CEO F1, Ecclestone pun tak yakin dirinya bisa tetap duduk di kursi dewan FIA.

“Saya meragukan hal itu. Namun yang pasti, saya harus berbicara dengan Presiden FIA Jean Todt terlebih dulu,” ujar Ecclestone.

Kepergian Ecclestone dari kursi CEO F1 ini tak lepas dari selesainya akuisisi Formula 1 oleh perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Liberty Media.

(CNNIndonesia)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan