BAZIS Jaksel Bentuk 150 Tim UPZ

BAZIS Jaksel Bentuk 150 Tim UPZ

Beritametrolima.com –  Jakarta, Sekitar 150 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Tingat Atas , baik Negeri maupun Swasta ,akan melakukan pembentukan tim Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) di Gedung Kantor Walikota Jakarta Selatan , Pembentukan tim angota  tersebut ini langsung dipimping Wakil Walikota Jakarta Selatan Drs. IRMANSYAH, M.Sc didampingi  Sutriana Lela Kepala Bazis Jakarta Selatan.

Pembentukan tim Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) oleh Kantor Badan Amal Zakat Infaq Shadaqah (BAZIS) Jakarta Selatan , agar para sekolah bisa bekerja extra , dan nantinya dana tersebut akan disetor ke tim UPZ Ujarnya.

“Kami nanti juga akan membentuk tim untuk melakukan monitoring dan pengawasan ke sekolah-sekolah “

8de053f7f4c1c6faf3131b6dcfe6b9b8Tim ,Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) yang terdiri dari sekolah Dasar hingga sekolah atas , Negeri mau pun akan lebih serius  untuk mengelola dana bantuan yang telah dikumpulkan  dari  lingkungan sekola , dan dana tersebut akan disalurkan yang benar benar berhak mendapatkannya,

Kepala Kantor BAZIS Jakarta Selatan, Sutriana Lela mengatakan pem bentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) digedung kantor Walikota Jakarta Selatan , menjelaskan kepada Metrolima News . dengan  Pembentukan ini disambut positif dari  sekolah – sekolah  yang ada diiwilayah sekolah di jakarta Selatan , Anggotanya  terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan petugas operasional. Dan Nantinya dana yang terkumpul dari atas Unit Pengmpul Zakat ( UPZ ) ini akan dikumpulkan dan disetorkan  kepala unit.

” Menurut Dana bantuan yang terkumpul dan akan disetorkan  ke UPZ dan dana tersebut dapat digunakan untuk membangun masjid, musholah , santunan anak yatim, dan  dhuafa serta  dapat digunakan untuk bantuan kepada  para musibah korban bencana,” ujarnya, Rabu (12/7).

Menurutnya Kepala Bazis Jakarta Selatan, nantinya  pihak BAZIS akan membentuk  anggota tim pengawas kinerja UPZ sekolah. Sebab nantinya  dana yang sudah terkumpul harus benar benar  dikelola dengan baik dan tepat. Pihaknya juga  akan mencari tenaga yang proposianal agar  dana yang sudah terkumpul harus dipegang dengan orang tepat dan bisa mengatasinya agar dana tersebut berjalan dengan baik.

“Kami nanti juga akan membentuk tim untuk melakukan monitoring dan pengawasan ke sekolah-sekolah,” tandasnya.Gun

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan