Bangunan 2 lantai di Jalan H. Terin Ciganjur Dibongkar Rata.

Bangunan 2 lantai di Jalan H. Terin Ciganjur Dibongkar Rata.

WhatsApp Image 2017-07-27 at 21.37.05Berita Metrolima.com- Bangunan  setinggi 2 lantai  senilai ratusan juta rupiah dibangun ditanah PHU Jalan H. Terin Rt 6 Rw 1 Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan , dibongkar oleh tem petugas Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kecamatan.

Pembongkaran ini langsung dipimpin Camat Jagakarsa Abdul Chalid didampingi Budiyono Kasi Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan.Bangunan setinggi 2 lantai ini dibongkar berdasarkan tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) selain itu bangunan tersebut dibangun di atas tanah PHU.

Yang anehnya lagi sipemilik bangunan setinggi 2 lantai tersebut sudah diberi surat teguran namun surat tersebut  tidak pernah ditangkapi oleh sipemilik bangunan , sehingga petugas dari Kecamatan Jagakarsa geram langsung melakukan bongkar  hingga rata dengan tanah.

Camat Jagakarsa Abdul Chalid menegaskan  jangan coba coba mendirikan banguanan diatas tanah PHU , apalagi bangunan tersebut tanpak dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan ( IMB ) pasti kita bongkar.Ujarnya.

Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Budiyono bangunan yang berdiri dilahan PHU ini pihaknya sudah memberikan surat hingga SPB namun bangunan tersebut tetap dibangun tanpak ada rasa takut , sehingga pemilik bangunan merasa kebal hokum.Maka tidak segan segan petugas dari Kecamatan langsung melakukan pembongkaran   hingga rata dengan  tanah.

.Pantauan Berita MetrolimaNews.com, pembongkaran mengerahkan petugas sekitar 27 personil, yang terdiri dari 10 petugas  pasukan Oren 10 petugas Satpol PP dan 10 petugas Polisi dan TNI.

Pembongkaran ini hanya mengunakan seperti  alat las untuk memotong tiang tiang  besi. dan sebagian struktur bagian atas  bawah tampak dipotong dan dgempur hingga rata dengan tanah .

Budiyono menambahkan, bangunan itu sudah berkali kali  ditegur, diberikan surat SEGEL, lalu  turun Surat Perintah Bongkar (SPB). Namun, oleh pemilik dan kontraktor pembangunan tetap dilakukan, sehingga petugas membongkar  hingga rata dengan tanah Pembongkaran berlangsung  kondusif  tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan.

Sementara, pelaksana pembangunan  setinggi 2 tidak bisa berbuat apa apa karena pihaknya mengaku sudah melanggar dan bangunan tersebut yang dibangun  diatas tanah PHU dan tidak dilengkapi Izin Mendirikan Bangunan.  (Gun)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan