BABINSA DESA KAPUR BANTU AMANKAN AKSI UNJUK RASA

BABINSA DESA KAPUR BANTU AMANKAN AKSI UNJUK RASA

KUBU RAYA Kalbar, Metro Lima.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah masing-masing. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Kapur Anggota Koramil 1207-05/Sungai Raya Serda Santo yang memantau dan mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan massa sekitar 80 orang warga dari Desa Kapur bertempat di depan Komplek Perumahan Mega Levender Jl. Raya Kapur, Desa Kapur, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kalbar. Rabu (7/04/2021)

Babinsa Desa Kapur Serda Santo menyampaikan, “Selain untuk memantau berlangsungnya aksi unjuk rasa, tujuan kami di sini juga untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut”

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk menjaga setiap aksi unjuk rasa agar dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan tanpa ada kejadian anarkis sekecil apapun” Ucap serda Santo

Lanjut Serda Santo, “Adapun titik kumpul peserta orasi adalah di masjid Miftahul Jannah yang tidak jauh jaraknya dengan Komplek Perumahan Mega Lavender yang disengketakan dengan jumlah peserta aksi sekitar 80 orang. Kemudian berjalan kaki menuju Komplek Mega Levender serta membawa spanduk yang bertuliskan “Lokasi Tanah Yang Dibangun Perumahan Mega Lavender Ini Masih Dalam Proses Hukum dan Terblokir Secara Permanen Sebelum Ada Keputusan Berkekuatan Hukum Tetap”.

Agar sebelum adanya inkrah dari pengadilan terkait sengketa lahan tersebut maka tidak boleh dilakukan aktifitas pembanguanan di komplek mega Levender.

“Terkait permasalahan tersebut Pihak Sdr Bun Khai Hie (Pihak Dari Mega Levender) berupaya untuk melaksanakan mediasi dengan Sdr Benny Irawan, selanjutnya dari pihak Mega Lavender menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini diselesaikan melalui jalur hukum” Kata Serda Santo

“Dalam kegiatan orasi sempat terjadi kontak fisik antara pihak mega levender dengan peserta aksi pada saat perserta aksi akan melakukan pemasangan spanduk, namun dapat di kendalikan oleh Babinsa Desa Kapur dan dibantu 1 orang personel Koramil 1207-05/Sungai Raya serta Babinkamtibmas Desa Kapur Polsek Sungai Raya, sehingga situasi aman” Pungkas Serda Santo

(Pendim 1207/BS) / Niko

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan