Apel Tiga Pilar Kota Jaksel Untuk Memantapkan Koordinasi Tiga Elemen Pilar

Apel Tiga Pilar Kota Jaksel Untuk Memantapkan Koordinasi Tiga Elemen Pilar
Photo bersama para Pimpinan Tiga Pilar Kota Jakarta Selatan
Photo bersama para Pimpinan Tiga Pilar Kota Jakarta Selatan

Photo bersama para Pimpinan Tiga Pilar Kota Jakarta Selatan

Beritametrolima.com, Jakarta – Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengikuti Apel Tiga Pilar Wilayah Jakarta Selatan di Halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (16/12). Apel Tiga Pilar ini untuk memantapkan koordinasi dan kerja sama diantara tiga elemen pilar dalam mengantisipasin permasalahan yang ada di wilayah Jakarta Selatan dalam kaitan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 serta Pemilukada Provinsi DKI Jakarta 2017.

Inspektur Upacara Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Setiawan dalam amanatnya mengatakan, masyarakat kita adalah majemuh, social plural terdiri dari bermacam suku bangsa, agama serta adat istiadat yang berpotensi menimbulkan komplik.

Babinsa Bhabinkamtibmas dan para lurah sebagai ujung tombak di masyarakat harus berkoordinasi, bersinergi dan bekerja sama dalam menditeksi dini mengidentifikasi serta menginvetarisir yang timbul yang berpoteni komplik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujarnya saat Apel Tiga Pilar, Jumat (16/12).

Bapak/ibu khusus Babinsa Bhabinkamtibmas dan para lurah sebagai garda paling depan/awal tersebut, apabila mengetahui hal-hal tidak benar harus segera kita redam jangann sampai muncul dalam bentuk identitas sosial komplik yang nantinya sulit meredamnya.

“Oleh karena itu kedepan perlu adanya suatu pelatihan kemampuan, pengetahuan kita, dimana kita meredam komplik. Pada kesempatan apel hari ini saya sampaikan yang penting kita netral bisa mengidentifikasi diri, jujur dalam menyelesaikan persoalan secara adil dan beradap harus diterapkan,”tegasnya. To/Jat

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan