829 Mustahiq di Jaksel Dapat Bantuan

829 Mustahiq di Jaksel Dapat Bantuan
Jakarta – WhatsApp Image 2018-05-22 at 23.26.19Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Kota Adminstrasi Jakarta Selatan menyalurkan bantuan kepada 829 mustahik yang ada di wilayahnya pada kegiatan Peduli Ramadhan 1439 H/2018 yang digelar di Halaman Kantor Walikota Adminsitrasi Jakarta Selatan, Selasa (22/5).
Peduli Ramadhan yang bertemakan ‘Membangun Kepedulian Terhadap Sesama Melalui Gerakan Sadar Zakat dan Amal Sosial’ itu dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di dampingi Kepala Bazis DKI Jakarta Zahrul Wildan, Walikota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurnaidi, Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela serta seluruh Kepala SKPD/UKPD se-Jakarta Selatan.
Dalam sambutannya, Sandi memberikan apresiasi kepada Bazis Jakarta Selatan yang telah memberikan bantuan. Pasalnya, Sandi menilai dengan bantuan ini akan dapat menggerakan perekonomian warga Jakarta khususnya Jakarta Selatan.
“Melalui bantuan ini perekonomian warga akan bergerak dengan sendirinya. Karena saat ini kesenjangan ekonomi di Ibukota masih sangat tinggi,” kata Sandi.
Sandi juga mengingatkan kepada Bazis agar teratur dalam memberikan bantuan berupa sembako. Hal tersebut, lanut Sandi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kalau mau bagi sembako yang menerima harus kita muliakan. Jangan sampai membahayakan, jangan ada dorong-dorongan. Kalau bisa dibagikan langsung ke rumah yang menerimanya,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Bazis Kota Adminsitrasi Jakarta Selatan Sutriana Lela menambahkan, bantuan diberikan kepada para mustahik seperti anak yatim piatu, guru PAUD, guru TPA, guru Ngaji, marbot, guru honorer Madrasah dan dhuafa.
Selain itu, pada tahun ini, Bazis Jakarta Selatan juga memberikan bantuan modal usaha bagi 50 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).
“Bantuan yang diberikan kepada masing-masing 829 mustahiq yakni sebesar Rp 1 juta dan untuk 50 pelaku UKM akan diberikan masing-masing Rp 2 juta untuk pelaku UKM,” tutup Lela. Fil

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan