2,100 Anggota PMR PMI Jakarta Selatan dilantik

2,100 Anggota PMR PMI Jakarta Selatan dilantik

Sebanyak 2100 PMR PMI Kotqa Jakarta Selatan Tahun 2017 ini terdiri dari PMI Mula 247 orang, PMI Madya 1188 orang dan PMI Wira 665 orang, dilantik oleh walikota Jakarta Selatan, sedang  data per Septemberv 2017 PMR PMI Jakarta Selatan mencapai 3,699 orang terdiri PMR Mula 709 orang, PMR Madya 1,873 orang dan Wira 1,117 orang..

Walikota Jakarta Selatan Tri Jurniadi dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini menjadi anggota PMR, baik PMR Mula pelajar SD/Madrasah, PMI Madya untuk SmP/MTs maupun Wira atau pelajar SMA/SMK/MA yang dilantik hari ini mengalami proses belajar kehidupan dan memulai untuk mempertahankan dan menambah rasa sosial.

Kegiatan PMR banyak menanamkan nilai-nilai kemanusian untuk itu saya sangat setuju dan mendorong sekali kegiatan PMR di sekolah yang berada di Jakarta Selatan,” katanya  didampingi Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Ali Reza saat melantik Anggota PMR PMI Jakartta Selatan di halaman kantor walikota Jakarta Selatan, Sabtu (2/12).

Penanam rasa sosial kemanusiaan memang harus ditanamkan sejak dini. Kegiatan PMR yang dimiliki PMI merupakan suatu wadah untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan. Untuk itu saya menghibau kepada sekolah sekolah yang telah memiliki kegiatan ekstra kulikuler PMR agar mempertahankan dan meningkatkan aktifitasnya.

Dalam menjalankan kegiatan PMI sebagai lembaga sosial kemanusiaan yangmembantu tugas pemerintah dalam kesiapsiagaan dan penanganan bencana, kegiatan donor darah dan pembinaan PMR dan relawan, membutuhkan dana. Salah satu sumber dan untuk kegiatan dan operasional PMI masih diandalkan melalui program Bulan Dana yang saat ini sedang dijalankan.

Sementara Dadang Dasuki Ketua PMI Jakarta Selatan menambahkan pelantikan anggota PMR ini merupakan bentuk PMI dan penerapan Tri Bakti PMR tentang Pengakuan dan Penghargaan untuk para anggota PMR tingkat Mula, Madya dan Wira.

Kegiatan ini juga merupakan mata rantai dari proses pembinaan PMR dimulai sosialisasi kepalang merahan bagi lepala sekolah, pendidikan dabn pelatihan Guru pembina P<R juga pelatihan fasilitattorPMR serta proses perekutan, pelatihan, dan pemantapan PMR PMI Jakarta Selatan.Toto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan